“OKNUM POLITISI MUSIMAN”

Oleh:Kang pepen

Saya sekarang lagi berada dimana orang yang dulu tidak menyapa kita, tidak kenal dengan kita, dan lebih parahnya lagi tidak pernah memberikan apa apa tiba tiba minta dukungan untuk ya maju dalam salah satu pemilu. saya heren kok bisa seperti itu,ngak ngak malu malu apa ini demi kekuasaan dan jabatan. bahkan dia mengaku sebagai sodaralah dari ibu ini, dari sebelah kakek ini. dulu kalian itu kemana, kok ngak pernah silatuhrahmi kerumah. butuh pas ada maunya itukah pendidikan yang di ajarkan oleh sekolah kalian dulu dan para aktor aktor politik. sekarang masuk kekampung kampung cari keluarga minta suara agar terpilih nanti saat pemilu. ramahnya meningkat berbicara lemah lembutnya luar biasa kayak pulang mondok. ini yang saya sangat kecewa kepada mereka mereka yang mencalonkan namun tidak dari dulu membangun daerah, berjanji banyak visi misi yang didiksikan kepada masyrakat, ya masyarakat terima aja karena mereka tidak paham betul, jikapun ada hanya sebagian. seakrang ini bukan para politisi yang memperjuangkan hak rakyat namun rakyatlah memperjuangkan hidup politisi sadar ngak kalian itu. mereka tanpa masyarakat tidak jadi apa apa. dengan jargon akan memperbaiki hak rakyat namun apa yang terjadi mereka mengebiri hak rakyat itu sendiri. jangan tanya korbannya siapa itu ngak penting. yang jelas kalian yang membaca ini sadar bahwa yang sedang kalian hadapi adalah munsang berbulu domba. ya begitulah sebutan pantas bagi politis yang pura pura memperjuangkan hak rakyat dengan sekeranjang janji. namun apa yang terjadi hanya lah fiksi yang akan tetap menjadi cerita dari hari ke hari.

Saya sekarang lagi berada dimana orang yang dulu tidak menyapa kita, tidak kenal dengan kita, dan lebih parahnya lagi tidak pernah memberikan apa apa tiba tiba minta dukungan untuk ya maju dalam salah satu pemilu. saya heren kok bisa seperti itu,ngak ngak malu malu apa ini demi kekuasaan dan jabatan. bahkan dia mengaku sebagai sodaralah dari ibu ini, dari sebelah kakek ini. dulu kalian itu kemana, kok ngak pernah silatuhrahmi kerumah. butuh pas ada maunya itukah pendidikan yang di ajarkan oleh sekolah kalian dulu dan para aktor aktor politik. sekarang masuk kekampung kampung cari keluarga minta suara agar terpilih nanti saat pemilu. ramahnya meningkat berbicara lemah lembutnya luar biasa kayak pulang mondok. ini yang saya sangat kecewa kepada mereka mereka yang mencalonkan namun tidak dari dulu membangun daerah, berjanji banyak visi misi yang didiksikan kepada masyrakat, ya masyarakat terima aja karena mereka tidak paham betul, jikapun ada hanya sebagian. seakrang ini bukan para politisi yang memperjuangkan hak rakyat namun rakyatlah memperjuangkan hidup politisi sadar ngak kalian itu. mereka tanpa masyarakat tidak jadi apa apa. dengan jargon akan memperbaiki hak rakyat namun apa yang terjadi mereka mengebiri hak rakyat itu sendiri. jangan tanya korbannya siapa itu ngak penting. yang jelas kalian yang membaca ini sadar bahwa yang sedang kalian hadapi adalah munsang berbulu domba. ya begitulah sebutan pantas bagi politis yang pura pura memperjuangkan hak rakyat dengan sekeranjang janji. namun apa yang terjadi hanya lah fiksi yang akan tetap menjadi cerita dari hari ke hari.

Mungkin ini potret buram politik yang ada di indonesia, termasuklah didaerah saya sendiri. hari ke hari tidak ada perubahan pola pikir mereka yang sekarang mau menaiki pangung pemerintahan itu itu saja, hanya memikirkan bagai mana mereka menang namun tidak memikirkan janji mereka. mengapa saya berani bicara seperti ini karena sudah terbukti mereka berbagi kepada orang sudah mereka kenal, namun apa yang terjadi bagi masyarakat yang tidak mereka kenal. otomatis terpingirkan dari perhatian. miris sekali ternyata orang terdekat berpengaruh juga. saya harap janganlah seperti itu. itu namanya kalian mencidrai sila ke 5 keadilan sosial seluruh rakyat indonesia. mereka yang tidak di perhatikan tingal putih mata dan akan menelan janji janji kalian kasian.

Yang lebih lucu lagi mereka mencalonkan diri, namun kontribusi untuk daerah tidak ada kok tiba tiba mencalonkan diri ini maksudnya bagai mana ? dimana mana kalau ingin jadi pemimpin harus ada yang dikorbankan jangan mengorbankan demi kepentingan itu bahaya. kita sebagai orang masih peduli terhadap masalah yang seperti ini jangan takut takut mengkritiknya kebenaran harus di depankan. jangan jadikan kebohongan dibungkus dengan kebenaran itu sakit parah untuk politisi kita saat ini. benar apa yang di katakan “Kang Andi Setiadi” penulis buku Bung Karno marah bahwa elite politik semakin menjauh dari rakyat merupakan sekali lagi potret buram tentang realitas politik dewasa sekarang. rakyat hanya didekati seolah olah diayomi dan dipedulikan ketika pemilu itu dating. setelah itu ceritanya pasti akan berbeda serratus delapan puluh derajat.  Elite elite yang sok peduli itu tiba tiba menghilang dan seolah olah tidak mahu tahu lagi dengan jeritan rakyat, dengan inspirasi-aspirasi yang mestinya di perjuangkan.

mungkin hanya itu anak desa bisa sampaikan,jadi siapapun yang sudah membaca tulisan ini,sadar dan peka terhadap tindakan mereka yang hanya mementingkan kelompok saja.

“Senyum Manis Media Sosial”

Ilustrasi

Oleh: Kang pepen

Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya media sosial,dimana mana sudah ada media sosial jika sudah terjangkau internet hee..semakin berkembangnya teknologi di dunia ini. banyak berkembang pula berkembang berjenis jenis konten media sosial. Mungkin teman teman tidak asing lagi dengan media sosial sudah sering di gunakan kok..!  Tapi kalau belum paham dengan media sosial saya ceritakan sedikit kita mulai dari Media adalah suatu alat yang meghubungkan sedangkan sosial adalah perkumpulam suatu kelompok masyrakat jadi media sosial adalah alat untuk saling menghubungkan apapun itu. sedangkan menurut kang ahli media sosial adalah Menurut kang Chris Brogan pengertian media sosial adalah seperangkat alatkomunikasi dan kolaborasi baru yang memungkinkan terjadinya berbagai jenis interaksi yang sebelumnya tidak tersedia bagi orang awam.

Media sosial banyak sekali menawarkan beragam konten untuk di gunakan oleh pengunanya sesuai kebutuhan, semisal mau baca berita,ada detik.com,kompas.com dll mau mencari informasi seputar pendidikan ada bloger/web dll semuanya sudah terfasilitasi di media sosial tergantung teman teman lagi mengunakannya. konten yang biasanya di gunakan untuk berkomunikasi apa hayoo..katanya penguna media sosial masak ngak tahu sih heee bercanda. kita ulas beberapa media sosial dan kegunaannya sebagai berikut:

  1. facebook

fecebook adalah jejaring sosial yang banyak di gunakan karena sangat simple di gunakan siapa sih yang ngak kenal dengan facebook, kalau belum kenalan dulu hee kita dulu seringkan mengunakan konten ini,sebelum datang orang orang baru seperti Wa,Ig dll hee.di indonesia penguna aktif facebook tercatat 77 juta Dengan demikian, facebook merupakan jejaring sosial yang digemari dan menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, jika ditanya mengenai definisi dari facebook, maka hanya sebagian orang saja yang mengerti definisi facebook itu. Lantas, apakah definisi dari facebook? Jika dilihat dari kata “Facebook” terdiri dari dua frasa dalam bahasa inggris. Face yang berarti muka sedangkan book yang berarti buku.

Sedangkan definisi facebook secara lengkap adalah sebuah situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna dapat saling berinteraksi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Frasa “Buku Muka” merupakan prinsip dasar yang membedakan facebook dengan jejaring sosialnya, yaitu menampilkan seluruh informasi dari pengguna tersebut.

Facebook menawarkan berbagai fitur canggih yang belum pernah ada di sosial media sebelumnya. Selain dapat bertukar pesan, dengan facebook seorang pengguna dapat menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, membuat dan mengupdate status, membagikan berbagai jenis konten, video call dan banyak lagi.

  1. Line

Line adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk kegiatan berkirim pesan (messenger / chatting) secara gratis di perangkat smartphone. Namun, aplikasi Line sebenarnya juga bisa disebut sebagai aplikasi jejaring sosial karena terdapatnya fitur timeline sebagai wadah untuk berbagi status, pesan suara, video, foto, kontak dan informasi lokasi.

Namun sekarang line jarang di gunakan lagi teman teman apa ini pengaruh perkembangan teknologi ya, kasian line heekesepian ngak ada penguna yang menemani lagi ngak sebanyak dulu. sabar ya line makanya kamu harus Update terus.

  • Whatsap

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai hee.

 fasilitas yang diberikan Whatsap

  1. mengirim pesan teks
  2. mengirim lokasi
  3. video call
  4. mengirim gambar
  5. mengirim video
  6. membuat story
  7. dll

Teman teman cek sendiri deh atau gunakan secara langsung pasti seruu apa lagi di kalangan Mahasiswa banyak sekali karena alat ini sangat praktis gaes. salah satunya mengirim tugas ke dosen atau hal yang lainya menjadi mudah. apa lagi mengirim pesan ke kekasih cepat itu haaaaa.

  • Website

Ada situs web atau lazim disingkat web adalah halaman informasi yang disediakan melalui internet sehingga dapat diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Situs web lain menerjemahkan web adalah salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet dalam pendistribusiannya. Apapun bahasanya, yang pasti kita setujui semua situsnya terdiri dari kumpulan halaman yang memuat informasi data teks, gambar data diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang dapat diterjemahkan secara dinamis dan dinamis terkait dimana masing-masing sepakat dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

sudah jelaskan,pahamkan, apa itu website maka dari itu kita banyak banyak berkontribusi secara fositif terhadap media sosial caranya bagai mana? gambang sekali belajar,kuatkan rasa ingin tahu tentang perkembangan. kira kira apa yang pantas di share apapun bentuknya yang bermanfaat bagi orang banyak. kang pepen kasi tau yang bisa kamu share di media sosial antanya:

seputar pendidikan,tulisan,video insfirasi,agama,ceramah dan masih banyak lagi jika teman teman mau belajar dan ikut serta menjadi penguna media sosial yang BIJAK.

Nan apa sih untungnya berkontribsi di media sosial ?  apa ya kang pepen bingung nih? banyak sekali keuntungannya tergantung apa yang teman teman berikan kepada orang lain di media sosial, semisal dengan tulisan jika itu menarik otomatis orang akan senang membacanya lewat tulisan inilah teman teman banyak dikenal,jika gagal jangan menyerah masih ada hari esok untuk berusaha dan jangan lupa berdoa. kang pepen yakin jika teman teman punya niat baik dan sunguh-sunguh memanfaatkan media sosial insyaallah media sosial akan tersenyum manis dan ramah kepada teman teman. semakin banyak kebaikan yang di share maka itu jadi pahala buat teman teman

jadi sesuai judul artikel ini “Senyum Manis Media Sosial” jika yang teman teman share adalah kebaikan maka kebaikan pula yang teman teman terima, namun jika kejelekan maka yang di dapat kejelekan juga, media sosial kayak cermin apa yang kita lakukan yaitu hasilnya..

ayo menjadi penguna media sosial yang baiik…

maaf jika didalam tulisan ini ada kekurangan saran dan kritik kami terima

kang pepen

sumber 😦https://www.proweb.co.id/articles/web_design/website_adalah.html)(https://www.nesabamedia.com/pengertian-facebook/)

“Selembar Kecantikan”

Sedikit ingin berbicara tapi aku malu hanya bisa mencoret tulisan entah ada makna atau tidak yang penting kalian baca sudah syukur Alhamdulilah. aku ingin menyampaikan kepenasaranku tentang sosok perempuan, yang kita kenal dengan kelembutanya,kecantikannta sikap angunnya bahkan sikap kasih sayangnya. tetapi apakah benar mereka juga yang mengahancurkan laki laki? apakah mereka juga yang membuat kebahagian dalam rumah tangga( kalau sudah menikah). saya akan mengkaji mengunakan buku “Tuhan Izinkan aku mencintai perempuan” karya kang mamang.

Allah sudah menciptakan Adam dengan segala bentuknya sehinga di sebut manusia tetapi Adam ini Tidak ada temanya di Syurga sendiri sepi, entah adam ini tidak tahu dengan apa itu dunia salah satunya perempuan ia mungkin dia biasa biasa aja ngak ada keluh kesah siang malam ya menikmati hari hari di syurga. tetapi Allah kasian Sama adam Hidup sendiri tidak ada pasangan, karena dimana mana jika di bandingkan hidup sendiri zaman sekarang itu sangat menyakitkan. Allah langsung menciptakan seseorang perempuan dari tulang rusuknya pada saat adam tidur dimalam hari. dan terciptalah Siti Hawa saya tidak tahu bagai mana kecantikannya sebagai penghuni syurga dulunya dan pada akhirnya diturunkan ke Bumi menjadi hamba allah yang mengabdi sebagai makhluk yang harus bekerja agar mereka bisa bertahan dari ujian dunia.

Darisanalah laki laki sudah di beri pendamping oleh Allah agar mereka tidak merasa sendirian didunia ini. bersyukur jika sudah menemukan kebahagian seperti itu kurang kurangilah mencari perempuan yang sempurna,tidak ada perempuan yang sempurna jika tidak laki laki sendiri yang memuliakannya agar sempurna.kecantikan perempuan jangan di lihat dari bentuh pisiknya namun lihatlah apa yang bisa dia berikan kepadamu.menurut saya kecantikan perempuan bukan terletak hanya di wajah tetapi sopan santun dan keramahannya terhadap pasangan itu sudah luar biasa cantinya. apa lagi diterapkan dengan orang lain sangat baik dan dalam agamapun sangat dianjurkan.karena menurut bang kasim adam perempuan adalah madrasah peradaban. cantik itu dari hati Isnyaallah kecantikan diri akan terlihat.

Sedangkan pandangan Islam cantik itu Selalu menjaga kehormatannya. Artinya, ia senantiasa menutupi aset yang paling berharga,Memiliki sikap malu. Malu disini bukanlah suatu hal yang dapat menghambat perkembangan dalam seorang muslimah. Tapi, malu disini yaitu sikap seorang muslimah yang selalu rendah hati dan tidak pamer.Selalu bijaksana dalam menghadapi segala tantangan. Bersikap pandai dan mampu mencermati berbagai kemungkinan yang ada untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.Senantiasa bersabar dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan. (sumber http://iqmapost.blogspot.com/2014/05/seperti-apa-sih-wanita-cantik-menurut pandangan islam). dari sini kita sudah mengetahui sedikit tentang kecantikan. Namun kecantikan ini disalah artikan oleh sebagian perempuan untuk mendaptkan  laki laki yang maaf orang kaya ini yang membuat hubungan tidak akan lama yang di cintai bukan orangnya tapi hartanya sama saja memportal kecantika menjadi pudar.

“Jadilah cantik yang membuat dirimu bahagia jangan mempercantik tapi endingnya membuat terluka”

Umar bin Khattap,adalah sahabat terbaik Nabi Muhammad dia pernah berkata“kami semua sama sekali tidak mengangap kaum perempuan sesuatu yang berharga,namun ketika islam datang dan Tuhan menyebut mereka,kami juga menyadari bahwa ternyata mereka memiliki hak atas kami”  dari perkataan sahabat beruntunglah perempuan yang di muliakan dalam Al quran. ( Tuhan izinkan aku mencintai perempuan).

Ada lagi cerita tentang kecantikan sehinga membuat laki laki sampai gila, yaitu cinta qois atau majnun kepada Laila dia selalu membayangkan kecantikan laila yang tidak ada bandingnya didunia ini apapun itu pasti kalah jika di bandingkan dengan laila, karena Qois memandang laila bukan dari wajahnya tetapi dari hatinya.betapa qois merindukan sosok perempuan yang di juluki rembulan malam yang lembut. sampai akhirnya dia gila dengan cintanya dan pada akhirnya dia tingal mati oleh kencantikan kekasihnya.

dengan hadirnya Nabi muhammad kita bersyukur beliau adalah sosok terhormat yang pantas menjadi teladan umat, kasih sayangnya terhadap perempuan,behitu menawan. Di tanganyalah harkat perempuan diangkat dimulikan di masyrakat. sekelas Nabi saja memulikan kalian kenapa kalian tidak.

perempuan juga terkadang membuat lawan jenisnya terpukau dengan kecantikannya tergantung laki laki itu sendiri jika dia paham maka dia akan menjaga kecantikan itu dengan memuliakan perempuan karena daya tarik perempuan sangat kuat.jika tidak kuat iman bisa lengser nafsu laki laki.

perempuan jugalah membuat laki laki sukses, saya pernah membaca qoutes “di balik laki laki suskes ada perempuan di belakangnya

Jadi gunakan dengan bijak kecantikan yang sudah diberikan Tuhan kepada perempuan.

“semoga cantikmu tidak melukai ku,sebab banyak perempuan terluka karena kecantikan, karena cantik sesunguhnya adalah dari dalam hati,

SEKIAN TERIMAKASIH

Penulis             : zainal arifin

“Secangkir Pendidikan”

penulis zainal arifin

Dipagi ini aku duduk dengan secangkir kopi panas,bersama teman yang selalu molor dalam tugas kuliah, tidak tahu apa yang di pikirkan kepala masing masing,karena kita asik melihat anak anak kecil main pecut kuda di halaman rumah, aku melihat mereka yang begitu gembira melepas canda tawa tidak peduli luka entah terkena pecutan itu.seharusnya begitu pendidikan yang ada di indonesia ini.tidak usah ada diskriminasi antar suku budaya semuanya sama jikapun berbeda hanya pemikirannya itu hal yang biasa.

Namun bagi mereka yang membuat beda adalah uang,jika tidak ada uang maka pendidikanpun hilang. mereka berhak mendaptkan pendidikan yang layak bagai manapun caranya jangan rampas kebahagian mereka dalam pendidikan. tujuan pendidikan itu di tegaskan KH Dewantara adalah memanusiakan manusia bukan malah memanusiakan untuk membodohi manusia yang tidak berpendidikan itu salah besar dalam kemanusian. kebanyakan sekarang ini pendidikan di jadikan senjata untuk mencari keuntungan kelompok. sekejam itukah pendidikan di indonesia ini?.

Freire menyebutkan, bahwa sistem pendidikan yang pernah ada dan mapan selama ini dapat diibaratkan sebagai sebuah “bank”. Dalam sistem ini, anak didik adalah objek investasi dan sumber deposito peotensial. Mereka tidak berbeda dengan komoditas ekonomis lainnya yang lazim dikenal. Depositor atau investornya adalah para guru yang mewakili lembaga kemasyarakatan yang berkuasa, sementara depositonya berupa pengetahuan yang diajarkan kepada anak didik. Freire percaya bahwa tugas utama sistem pendidikan itu adalah reproduksi ideologi kelas dominan sebagai alat mempertahankan kekuasaan mereka. Anak didik pun lantas diperlakukan sebagai ”bejana kosong” yang akan diisi sebagai sarana tabungan atau penanaman “modal ilmu pengetahuan” yang akan dipetik hasilnya kelak. Jadi, guru adalah subjek aktif, sedang anak didik adalah objek pasif yang penurut. Pendidikan akhirnya bersifat negatif di mana guru memberi informasi yang harus diingat dan dihafalkan. Akibatnya, para murid diperlakukan sebagai objek teori pengetahuan yang tidak berkesadaran pada realitas di sekelilingnya.

semoga pendidikan di indonesia merata dan rakyat yang kurang mampu bisa merasakan itu semua,amin,,,